Latest News

Telkomsel Resmikan Peluncurkan Jaringan 4G LTE

Akhirnya Telkomsel mewujudkan nyata rencana perusahaan  untuk meresmikan jaringan 4G Long Term Evolution (LTE) pada bulan Desember ini. Telkomsel sebagai anak perusahaan Telkom hari ini resmi memasang jaringan 4G LTE secara komersial pada frekuensi 900 MHz. Dengan peluncuran jaringan 4G LTE ini Telkomsel  juga sekaligus menjadi operator selular pertama di Indonesia yang memasang jaringan 4G LTE secara komersil. Dalam hal ini, Telkomsel juga sudah membikin laman khusus yang berisi bermacam-macam berita tentang teknologi 4G LTE pada internet.telkomsel.com/4g-lte. Padatanggal 8 Desember 2014 melalui laman ini Telkomsel telah mengatakan bahwa 4G LTE dapat memudahkan kita dalam mengakses. Beragam kegiatan online dengan lebih efisien, seperti streaming musik, file sharing, video call, dan media sosial.
Telkomsel Resmikan Peluncurkan Jaringan 4G LTE (www.lupitan6.com)

Wilayah jangkauan jaringan 4G LTE Telkomsel

Untuk waktu sekarang ini, daerah atau wilayah yang dapat dijangkau oleh jaringan 4G LTE milik Telkomsel hanya Jakarta dan Bali. Dearah yang lain akan segera menyusul kemudian. Sementara penukaran kartu SIM Telkomsel 4G LTE (uSIM) dapat dilakukan di GraPARI Telkomsel. Biasanya sebagai langkah awal memang dipilih daerah dengan pengguna yang telah mmnuhi jumlah minimal pengguna internet kecepatan tinggi, wajar saja jika Jakarta dan Bali yang menjadi daerah pertama karena memang dua daerah ini merupakan wilayah yang paling baik diantara yang lain. Dngan jumlah pengguna internet yang telah cukup, pihak operator akan terus mengembangkan dan memasang jaringan ini diseluruh daerah. Komersialisasi jaringan 4G LTE ini sudah sesuai dengan perkataan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara beberapa waktu silam. Sementara untuk ledakan pengguna jaringan 4G LTE dan perangkatnya diramalkan akan terjadi pada pertengahan tahun 2015. 4G LTE akan meluncur pada bulan Desember, sementara hype-nya diramalkan pada pertengahan 2015, begitulah perkataan Rudiantara saat itu.

Smartphone yang mendukung jaringan 4G LTE

Saat ini juga telah beredar perangkat smatphone yang mendukung jaringan 4G LTE, artinya smartphone yang dapat menikmati layanan 4G LTE adalah yang dapat mengakses frekuensi jaringan 900 MHz. Setidaknya untuk saat ini begitu mekanisme sederhananya, beberapa jenis smartphone yang telah mendukung jaringan generasi ke-empat tersebut adalah Samsung Galaxy Alpha, LG G3 4G LTE, Sony Xperia Z3, HTC One (M8), Huawei Ascend Mate 7, dan Nokia Lumia 820. Bagi Anda yang berada di daerah Jakarta dan Bali, bersiaplah dengan datangnya kecepatan internet yang luar biasa ini. Bagi yang berada di wilayah lain harap untuk bersabar menanti kedatangan jaringan 4G didaerah Anda.

Kesimpulan

Jauh-jauh hari sebelum 4G LTE lepas landas secara resmi, Telkomsel telah melakukan benyak persiapan termasuk dalam bidang infrastruktur demi memperkuat Base Transciever Station (BTS) LTE, menambah antena ataupun modul. Bagi penggermar internet dengan kecepatan tinggi, sambutlah kedatangan jaringan 4G dari Telkomsel ini dengan gembira, sebab Telkomsel telah merintis usaha ini demi melancarkan stabilitas dan kecepatan internet Anda. Jika jaringan belum ada di daerah Anda, barangkali saat ini Anda dapat menyiapkan perangkatnya terlebih dahulu, atau mulai saat ini juga Anda bisa mulai menabung untuk membeli perangkat yang mendukung jaringan 4G LTE ini. Akhirnya, Selamat datang jaringan 4G TE dari Telkomsel, jangan lupakan dunia nyata Anda demi dunia maya, gunakanlah internet secara sehat dan hemat agar tidak menimbulkan dampak yang buruk bagi Anda dan Lingkungan.


0 Response to "Telkomsel Resmikan Peluncurkan Jaringan 4G LTE"