Latest News

Kelebihan Gadget memiliki Sistem Baterai Tanam (fixed battery)

Perkembangan teknologi berkembang sedemikian pesat sehingga banyak sekali produsen gadget berlomba membuat karya terbaiknya untuk berlomba memikat hati para pengguna gadget. Mereka menawarkan berbagai ciri khas dan keunggulan masing-masing demi menarik perhatian konsumen. Ada banyak jenis pengembangan dari tiap-tiap produk yang dikembangkan para produsen gadget, namun kali ini kita akan bahas beberapa hal terkait dengan model pengembangan gadget dengan ciri khas atau gadget dengan sistem baterai tanam. Pengembangan gadget dengan sistem baterai tanam ini biasanya dilakukan oleh produsen yang menginginkan agar produk gadget mereka dapat memiliki dimensi setipis mungkin. Sebagai contoh misalnya Apple yang selalu setia menanam baterai pada setiap produknya, dengan demikian diharapkan agar produk yang mereka hasilkan dapat memiliki kinerja yang lebih baik.
Kelebihan Gadget memiliki Sistem Baterai Tanam (www.businessinsider.com)

Mengapa Gadget dengan Sistem Baterai Tanam?

Ada aroma tersendiri jika memandang gadget dengan sistem baterai tanam, biasanya gadget dengan jenis sistem baterai tanam tentunya sudah dibekali dengan kemampuan bertahan baterai yang handal. Bukan hanya sebagai nyawa (sumber tenaga) dari sebuah gadget, melainkan juga menjadi alasan terbaik untuk dapat menampilkan gadget dengan dimensi yang cukup tipis sehingga tidak lebih ringan dan tidak membebani ketika dibawa bepergian. Selain untuk mempertahankan dimensi gadget agar tetap nyaman ketika dibawa bepergian, hal ini juga untuk menjaga kualitas produk perangkat keras sebuah gadget. Maksudnya adalah, agar tidak sembarang orang (baca:teknisi) dapat mengganti baterai gadget dengan produk baterai yang tidak disarankan pabrik gadget pembuat. Selain untuk menjaga kualitas perangkat keras, hal ini juga dimaksudkan agar ketika penggantian sparepart baterai ini tidak sesuai standar pabrik juga tidak akan mempengaruhi keinerja gadget. Sebab, jika sembarang baterai asal dipasang pada sebuah gadget tentu saja hal itu bukan sesuatu yang baik, sebab setiap produk memiliki standar spesifikasi masing-masing. Sementara tidak semua gadget pula memiliki standar yang cocok, oleh karena itu jenis  gadget dengan sistem baterai tanam cukup baik untuk tetap menjaga kualitas produk secara keseluruhan sekaligus membawa angn segar bagi penggunanya untuk dapat menikmati kinerja gadget sesuai dengan standar pabriknya.

Standar Keamanan dan Kenyamanan Gadget Sistem Baterai Tanam

Sesuai dengan penjelasan yang telah kita bahas, bahwa tidak semua speseifikasi sembarang baterai itu sesuai dengan gadget Anda. Sekalipun pada keterangan spesifikasinya sesuai, tetapi itu juga tidak menjamin kualitas dari baterai tersebut, misalnya saja pada keterangan output baterai 3,7 volt, namun pada kenyataannya nilai outputnya tidak sama dengan keterangan yang tertera pada baterai tersebut. Jadi, gadget dengan sistem baterai tanam juga untuk memenuhi standar keamanan dan kenyamanan bagi pemilik gadget tersebut, agar kelak tidak kecewa dengan kinerja gadget yang dipasang (ganti baterai) yang tidak sesuai anjuran pabrik.

Kesimpulan

Jadi, gadget dengan sistem baterai tanam cenderung lebih aman. Memang ada selisih harga ketimbang gadget dengan model sistem non baterai tanam, tetapi apabila kita mengerti alasan sebanarnya dari perusahaan pembuatnya kita tidak akan ragu mengocek kantong lebih dalam. Sebab kita juga mendapatkan layanan yang terbaik dari pembuat gadgetnya. Sekalipun kelak terjadi masalah, itu juga bergantung kepada pengguna gadgetnya. Namun, jika Anda hendak membeli gadget dengan jenis ini, pastikan dulu bahwa pembuat gadget yang akan Anda beli produknya telah memiliki reputasi yang baik di mata dunia gadget. Artinya kita harus tahu rekam jejak dari setiap produk yang membuat gadet dengan sistem baterai tanam. Dimaksudkan agar Anda tidak kecewa dikemudian hari. Setelah bicara kelebihan gadget dengan sistem baterai tanam, yuk kita bahas juga kekurangan gadget dengan sistem baterai tanam.