Latest News

Harga HP Lenovo S560

Memiliki ponsel Android dengan harga murah bukan lagi menjadi kendala. Bahkan untuk Anda yang memiliki budget di angka 1-2 jutaan mungkin bisa melirik beberapa harga hp Lenovo. Salah satu ponsel Android yang terkenal bandel dari Lenovo yaitu seri S560. Ya, Lenovo S560 merupakan ponsel Android dengan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich. Harga hp terbaru dari ponsel ini yaitu Rp 1.600.000,-, tidak banyak turun dari harga hp Lenovo S560 sebelumnya yaitu Rp 1.650.000,-
Harga HP Lenovo S560 (tools.paseban.com)
Bahkan untuk pengguna yang baru saat ini masuk ke ponsel Android, Anda memilih ponsel yang tepat dengan memilih Lenovo S560. Spesifikasi yang diusung lumayan cukup lengkap untuk para pemula, sesuai denganharga hp Lenovo S560 yang dibanderol tidak terlalu mahal. Malahan dengan adanya fitur dual-SIM mampu untuk menarik perhatian para konsumen yang membutuhkan manajemen kartu selular.

Spesifikasi harga hp Lenovo S560

Bodi dan layar
Memiliki desain yang sedikit memanjang pada bodinya dan setiap ujungnya pun sedikit membulat, penggunaan bahan dasar plastik dengan bagian belakangnya yang tidak dibuat glossy membuat ponsel ini tidak akan licin saat digenggam oleh satu tangan. Memiliki ukuran layar 4 inch dengan resolusi WVGA 480 x 800 piksel, ponsel ini menggunakan jenis layar IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna. Hasilnya bisa dipastikan, ponsel ini memberikan visualisasi yang baik untuk kecerahan dan perpaduan warna.

Performa
Sebagai ponsel menengah kebawah, ponsel ini memiliki performa yang cukup baik dan hemat baterai berkat penggunaan chipset Mediatek MTK 6577 Dual-core 1GHz Cortex – A9 yang dipadukan dengan GPU PowerVR SGX 531. Sayangnya kapasitas RAM yang disediakan hanya 512 MB sehingga Anda akan kesulitan untuk melakukan multitasking berbagai macam aplikasi. Sistem operasi yang digunakan pada ponsel ini masih menggunakan Android Ice Crean Sandwich 4.0.

Kamera
Kameranya sendiri untuk kelas entry-level sudah bisa dibilang oke dengan adanya kamera belakang yang beresolusi 5MP autofocus tetapi tanpa adanya LED flash. Saat merekam video, maksimal Anda hanya bisa memilih resolusi WVGA 480p saja. Sedangkan untuk kamera depannya yang hanya beresolusi VGA saja membuat Anda kesulitan untuk memotret di dalam ruangan.

Fitur lain
Fitur – fitur yang disediakan pada Lenovo S560 ini sudah cukup lengkap, apalagi untuk koneksi ke internetnya sudah bisa ke jaringan 3G HSDPA (khusus SIM 1), alternatifnya Anda bisa menggunakan Wi-Fi untuk terkoneksi ke jaringan hotspot di lokasi terdekat. Adanya Bluetooth v3.0, microUSB v2.0, A-GPS, FM Radio, dsb membuat ponsel ini cukup lengkap dari segi kelengkapan fitur standarnya. Memori internal yang disediakan sebesar 4 GB pun bisa Anda perbesar dengan menggunakan slot microSD card yang support hingga 32 GB. Dan untuk baterainya yang menggunakan jenis Li-Ion ini memiliki kapasitas 2000mAh, sanggup untuk siaga selama 250 jam dan talk time hingga 8 jam.

Kelebihan dan kekurangan Lenovo S560

Kelebihan
Ponsel yang digunakan untuk pemula rasanya sudah memiliki fitur yang cukup lengkap. Penggunaan jenis layar IPS LCD membuat Anda nyaman dalam setiap penggunaan hingga sudut pandangan 178 derajat sekalipun. Selain itu, penggunaan chip Mediatek MTK 6577 Dual-core yang terkenal hemat baterai tentu menjadi nilai plus tersendiri bagi ponsel ini, apalagi performanya yang dibilang cukup handal untuk melakukan berbagai aktivitas.

Kekurangan
Sayangnya Lenovo tidak memberikan update Android version terbaru misal ke Jelly Bean, karena hingga saat ini Lenovo terus meluncurkan ponsel – ponsel Android terbaru. Tersedianya kapasitas RAM yang hanya 512 MB tentu menghambat Anda untuk melakukan multitasking, dan kamera depan yang hanya VGA saja membuat Anda hanya bisa geleng – geleng kepala.

Kesimpulan

Termasuk dalam salah satu ponsel jadul, Lenovo S560 masih mumpuni untuk digunakan hingga saat ini dengan mempertimbangkan spek yang diusungnya. Harga hp Lenovo ini yang dibanderol 1,6 juta memang cukup menarik minat konsumen untuk memilikinya, tetapi untuk Anda yang sudah sedikit paham dengan dunia Android lebih baik menunda dulu untuk membelinya. Bahkan harga hp terbaru dengan budget 1,5 juta Anda bisa memiliki Mito A68 Fantasy Power yang tentunya memiliki processor 2x lipat, kapasitas baterai 2x lipat lebih besar, resolusi kamera sedikit lebih tinggi diatasnya.

0 Response to "Harga HP Lenovo S560"