Lenovo sebagai produsen PC nomor satu dunia sekali
lagi menegaskan keberadaan mereka di pasar korporat, lebih tepatnya pada bidang
pasar Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia. Langkah ini diambil sebagai
salah satu model hentakan untuk hadir dengan elegan dipasar dunia teknologi. Sebagai
langkah dan bukti nyata, hari selasa ini tanggal 9 Desember 2014 Lenovo
menggelar ajang Lenovo Solution Day 2014 dengan maksud memamerkan jajaran
solusi IT untuk korporasi pada berbagai bidang. Dimulai dari bidanf migas dan
energi, industri kreatif, manufaktur, keuangan, kesehatan, hingga sampai pada
bidang pendidikan.
Irene Santosa sebagai SMB Director Lenovo
Indonesia memaparkan bahwa acara ini adalah bukti nyata Lenovo dalam membantu
perusahaan-perusahaan, baik pada tingkatan menengah ke atas maupun UKM di Indonesia.
Barangkali ini sebagai langkah nyata dari Lenovo sendiri untuk membantu
pertumbuhan ekonomi pengusaha kecil menengah dan perusahaan lain.
Penjelasan Irene mengenai langkah nyata Lenovo
Dalam acara Lenovo Solution Day 2014 Irena juga
mengatakan bahwa kami membantu perusahaan-perusahaan besar dan UKM dalam
meningkatkan produktivitas, keuntungan, serta efisiensi operasional dengan
ekosistem teknologi. Jelas sekali terlihat bahwa Irene sebagai SMB Director
Lenovo Indonesia telah bersungguh-sungguh mengutarakan niat baiknya kepada
pengusaha-pengusaha di Indonesia. Irene juga menjelasakan bahwa pihaknya tidak
sendiri dalam menyediaan solusi Teknologi Informasi (IT) bagi pasar korporat di
wilayah Indonesia. Berbagai jajaran produk Lenovo yang ditawarkan telah
disenjatai dengan berbagai macam peralatan-peralatan besutan kawan produsen
asal Tiongkok itu.
Kerjasama Lenovo dengan beberapa rekan produsen
Irene juga menjelaskan bahwa Lenovo juga
bekerjasama dengan Adobe, Autodesk, Qpro, dan Global Trend Asia untuk menyediakan
solusi Teknologi Informasi. Sudah tentu bahwa semuanya berjalan di atas
platform Intel. Jelas sekali bahwa langkah Lenovo juga mengajak beberapa
perusahaan lain agar dapat semaksimal mungkin membantu solusi Teknologi
Informasi di Indonesia. Adobe berperan sebagai penyedia solusi konsumen yang
mempunyai kebutuhan komputasi arsitektur, rancangan, dan multimedia. Sementara Autodesk
akan lebih berperan khusus dalam menyediakan solusi bagi bidang migas dan energi.
Pada sektor manufaktur dan keuangan, teknologi RFID milik Global Trend Asia
akan terintegrasi dengan produk-produk Lenovo. Dan pada bagian Qpro spesial
menjadi solusi modernisasi pada dunia kesehatan. Acara Lenovo Solution Day 2014
itu dihadiri oleh lebih dari 100 pimpinan IT dari bermacam bidang industri dan
50 mitra bisnis Lenovo di Indonesia.
Kesimpulan
Langkah Lenovo ini memang sudah baik, dengan
alasan bahwa mereka ingin membantu para pengusaha yang berkecimpung dalam pasar
Indonesia. Tetapi ada satu catatan yang perlu kita garis bawahi, bahwa
sejatinya berita ini juga berita yang membuat hati sedih. Negara kita ini
adalah negara yang selalu dimanjakan, hanya menjadi pasar bagi
produsen-produsen dari negeri lain. Lalu sampai kapan ha yang seperti ini akan
terus-menerus terjadi? Akankah tega melihat anak dan cucu kelak hanya menjadi
budak di negeri sendiri? Jika Anda adalah pemuda yang mencintai negeri, tentu
sudah saatnya kini tergerak membangun teknologi secara mandiri, agar negeri ini
berdikari. Mampu membuat kehipuan teknologi sendiri tanpa bergantung pada
uluran tangan negeri lain dengan iming-iming ivestasi yang kesemuanya itu tetap
selalu membuat kita merugi. Akhirnya, semoga berita ini dapat bermanfaat,
sebagai titik tolak awalan melangkah menuju negeri yang berdikari. Salam cinta
Indonesia.
0 Response to "Lenovo Serius Terjun ke Pasar Korporasi di Indonesia"