Latest News

Ponsel Pintar Tangguh, Sonim XP6

Ponsel pintar tangguh atau lebih terkenal dengan sebutan rugged smartphone akhir - akhir ini mulai populer. Ini dikarenakan banyaknya orang yang bekerja di daerah ekstrim tapi tetap memerlukan handset atau ponsel pintar. 

Ponsel Pintar Tangguh, Sonim XP6
Ponsel Pintar Tangguh, Sonim XP6 (okezone.com)
Kali ini ponsel pintar seperti ini bertambah lagi dengan kemunculannya yang bernama Sonim XP6. Perangkat ini mampu bertahan dari tumpahan air, debu, maupun benturan. Ponsel ini mempunyai layar yang kecil, 2,64 inci. Resolusinya pun juga cukup kecil yakni 320 x 432 pixel. Prosesor perangkat ini jenis Snapdragon 400, RAM sebesar 1 GB dan memori internal sebesar 8 GB. 

Perangkat tangguh Sonim XP6 juga dilengkapi dengan kamera 5 megapixel, baterai berkapasitas 4820 mAh, dan lampu LED. Ponsel ini pun menerapkan desain yang disebut candy bar dengan layar kecil dan tombol fisik di bagian bawah. 

Layaknya perangkat lain yang berkonsep tangguh, Sonim XP6 mempunyai sertifikasi IP68, IP69, dan sertifikasi MIL-STD 810. Sertifikasi ini merupakan bukti adanya unsur daya tahan terhadap berbagai keadaan ekstrim. 

Untuk komunikasi cepat, ponsel pintar tangguh ini juga lengkap dengan fitur Push-to-Talk serta speaker dengan suara yang juga tangguh. Anda bis mendapatkan perangkat ini di AT & T dengan harga 524 dollar Amerika atau sekitar 6,3 juta rupiah.

0 Response to "Ponsel Pintar Tangguh, Sonim XP6"